468x60 Ads

Jumat, 09 November 2012

Pendidikan Karakter untuk Siswa VISKA Kelas XI


Menjelang hari Pahlawan, 10 Nopember 2012, kembali SMK Negeri 6 Surakarta mengadakan Pendidikan Karakter dengan kegiatan masa orientasi siswa kelas X semua jurusan yang diadakan dan pelaksanaan diserahkan sepenuhnya oleh TNI AU di Kompleks Adi Sumarmo Surakarta. Tepatnya Kamis-Jumat, 8 dan 9 Nopember 2012. Siswa yang mengikuti program ini sejumlah kurang lebih 450 anak dari 5 jurusan yang ada pada SMK Negeri 6 Surakarta. 

Tujuan diadakannya program ini secara umum mengembalikan kehormatan bangsa yang dahulu sempat dihormati di belahan bumi manapun karena jiwa bela negara yang sangat kental, tetapi akir-akhir ini sudah terasa agak menurun, sedang secara khusus untuk menanamkan kembali jiwa disiplin , rela berkorban, cinta ilmu, bekerjasama dalam kabaikan, dan yang terpenting memiliki wawasan kebangsaan yang jelas sebagai warga negari Indonesia. Berbagai kegiatan disajikan sangat padat dari Upacara Pembukaan sampai pada penutupan, dikarenakan materi yang sangat padat dan harus disampaikan semua dalam 2 hari 1 malam. 

Hal ini menuntut siswa supaya ekstra dalam mempersiapkan terutama kebugaran fisik. Tidak sedikit siswa yang tumbang karena sebagian besar kepanasan pada saat kegiatan, akan tetapi meraka tetap melaksanakan dengan semangat kegiatan demi kegiatan sampai acara berakhir. 

Diharapkan Kegiatan semacam ini akan terus berlangsung setiap tahunnya, sehingga akan tetap terjaga Karakter Bangsa yang positif dimana diidamkan di belahan bumi manapun, karena bangsa yang kuat tentu memiliki karakter kebangsaan yang kuat pula.



































0 komentar:

Posting Komentar