468x60 Ads

Rabu, 05 September 2012

Tips terhindar dari rasa kantuk di kelas

Bagi para siswa,mengantuk di kelas sudah merupakan hal yang biasa apalagi disaat guru sedang menerangkan pelajaran di tambah lagi KBM yang sangat lama mungkin membuat beberapa orang siswa tidak bisa menahan rasa kantuknya dan akhirnya KBM tidak bisa berjadan dengan efektif.inilah beberapa tips dari kami yang bermanfaat untuk anda para siswa



1. Segarkan mata anda
Tisu basah menjadi solusi paling mujarab ketika rasa kantuk menyerang kita saat di dalam kelas dan tentunya lebih praktis.

2.Catatlah informasi dari guru
Mencatat memang kegiatan yang membosankan bagi sebagian siswa, tetapi catatan juga bisa menjadi sarana untuk menghilangkan rasa kantuk anda. Caranya adalah gunakan imajinasi anda untuk mengaitkan informasi yang anda dengarkan dengan simbol-simbol yang bisa anda ilustrasikan di buku catatan anda. Pakailah berbagai warna sehingga terlihat lebih menarik.

3.Jadilah siswa yang aktif
Bertanya merupakan cara efektif juga untuk menghilangkan rasa kantuk yang menyerang,selain menghilangkan rasa kantuk tentunya kalian yang senang bertanya akan lebih paham mengenai pelajaran yang guru berikan.

4.Pilih makanan yang tepat
Tidak semua makanan bisa digunakan untuk menahan rasa kantuk. Hindari makanan dengan kadar gula tinggi, karena meskipun bisa menambah tenaga, namun faktanya makanan manis justru membuat orang menjadi tambah mengantuk.Cobalah untuk memakan permen asam, pedas, atau kopi saat istirahat.

Sekian tips dari kami semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar