468x60 Ads

Kamis, 19 Januari 2017

Lomba Guru Menulis Gagasan Sekolah Adiwiyata

Berbekal partisipasi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun SMKN 6 Surakarta ke-49 sebanyak 8 orang guru dari beberapa unit kerja/program keahlian mengikuti lomba guru menulis ide/gagasan tentang program sekolah adiwiyata.

Program Lomba ini digagas oleh kepala sekolah sebagai ajang kompetisi sekaligus menerima masukan yang banyak mengenai langkah-langkah menghadapi penilaian sebagai sekolah adiwiyata. Sebagaimana diketahui beberapa bulan yang lalu SMKN6 Surakarta menerima penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Kota Surakarta tahun 2016, dan mewakili kota untuk mengikuti lomba sejenis di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Lomba dihadiri kepala sekolah Ties Setyaningsih memberi sambutan bahwa acara ini sebagai keikutsertaan guru latihan mengikuti lomba tingkat yang lebih tinggi, dan makalah bapak ibu guru sebagai hadiah HUT SMKN 6 Surakarta.

Dewan yuri dihadirkan dari unsur pengawas yakni Drs.Joko Suyatno dan Drs.Sigit. Keduanya adalah pengawas SMK Kota Surakarta.

Panitia memberi undian peserta dan tampil secara berurutan sesuai nomor undian mulai dari nomor 1 hingga sembilan. Adapun nomor undian sebagai berikut :
1. Badar
2. Fani
3. Joko Pramono
4. Emmy
5. Darsono
6. Siti Aminah
7. Sucipto Didik
8. Ema
9. Hery Prakoso Utomo
Acara berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.00 WIB di ruang ICT Room. Inti dari materi lomba sekolah adiwiyata adalah sebagai berikut :
1. Usulan perubahan Visi Misi Sekolah
2. Pembelajaran berbasis online untuk mengurangi kertas
3. Konsep 6 P (Program, Price, Physical Evidence, Process to Business, Performance to Promote) dijalankan secara bertahap


















0 komentar:

Posting Komentar